Kamis, 17 Oktober 2013 | By: Unknown

Kegiatan Idul Adha " Masjis As-Salam"


Pada hari selasa tanggal 15 Oktober 2013 saya dan keluarga memperingati bulab Lebaran Haji atau yang disebut Idul Adha. Saat pagi hari tepatnya pukul 06.30 saya dan keluarga beserta warga masyarakat se Desa Kenteng berbondong-bondong menuju ke Lapangan untuk melakukan solat Idul Adha berjamaah di Lapangan Kenteng.
Setelah pulang dari solat berjamaah saya dan keluarga langsung pulang kerumah. Saat itu orang-orang sekitar dusun gelang menuju ke masjid As-Salam untuk melihat penyembelihan hewan qurban. Di Masjid As-Salam terdapat 1 ekor sapi qurban dan 6 ekor kambing qurban.
Waktu menunjukkan pukul 09.00, Panitia memberikan pengumuman kepada warga msayarakat yang ikut menyumbangkan hewan qurban agar segera mengumpulkan hewan qurbannya yang akan disembelih.
Setelah semua hewan sudah terkumpul, paitia qurban langsung memulai penyembelihan hewan qurban satu per satu. Setelah proses penyembelihan hewan qurban selesai warga masyarakat lansung mencuci dan membersihkan kotoran hewan qurban yang sudah di sembelih tersebut. Setelah semua daging hewan qurban tersebut selesai di bersihkan, panitia qurban langsung membagikan daging qurban itu kepada warga masyarakat sekitar masjid As-Salam.
Sorenya saya dan adik saya membuat sate kambing, ternyata rasanya sate buatan saya dan adek saya itu enak. Sehingga tetangga sayapun ikut memakannya, tak lama kemudian sate buatan saya pun lenyap dimakan tetangga saya itu. Itulah cerita saya.
Sekian !!

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me